Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Introduksi

Blog ini mengemas NEWS, PROSA, PUISI, dan CERITA-SEKITAR-KITA. Sebagian besar berisi berita yang "Tidak Mengenakkan Dalam Masyarakat". Alasannya adalah supaya para pembaca tidak ikut-ikutan menjadi Orang Indonesia yang "Buruk". Kita sudah bosan dengan kerusuhan, konflik, entah atas dasar SARA atau Intervensi Asing, jadi marilah kita lindungi diri kita dari orang atau kelompok yang "Menginginkan Keburukan Terjadi Dalam Negeri Kita Ini".


_Asah Terus Penamu_





WeDaySupport

Tamu Wajib Lapor










hibah sejuta buku

Parpol+infantil (Roro)

  • Minggu, 03 Januari 2010
  • A. Moses Levitt
  • Label
  • 36

    Setelah 7 tahun dan tidak mengikuti dari dekat lagi aksi kampanye terbuka di Kota Madya kami, kami kini menonton tv yang menggambarkan apa yang dulu kami sering lakukan. Sebenarnya sebagian besarnya tidak, sebab dulu kami mempunyai seorang tetangga yang di masa mudanya sudah menjadi kader partai.
    Kata Ibu: "Om itu pernah menjadi anggota DPRD dari partai yang dicintainya itu."


    Saat-saat seperti ini dia akan memanggil kami dan menjelaskan tata-cara melaksanakan aksi ini:
    Pertama: "Pakai baju kaos satu warna ini. Kalau mau pakai topinya silahkan. Semuanya gratis." Bahkan Bapak dan Ibu punya jaket dari partai om itu. Dibagi gratis.Tidak semua orang dapat. Cuma orang-orang terkemuka seperti Bapak, dan nebeng, Ibu.
    Kedua: Setiap kami membawa kantong kain besr, sewarna partai itu, di dalamnya sudah diisi bendera dan stiker besar-kecil. Ada yang bisa langsung ditempelkan tapi ada yang mesti pakai lem takol dulu.
    Ketiga: "Tempelkan dimana saja yang bisa dilihat orang. Pintu rumah dan tiang-tiang listrik, di pinggir jalan terutama."
    Keempat: Sering kami dikasih uang akomodasi. Tapi Bapak melarang kadang-kadang, kalau dia kebetulan ada di dekat situ. Dia tidak suka anak-anaknya dibayar. "Ini pesta rakyat." Partainya, kenapa harus dibayar? Beras dan hidup kami itu, menurut Bapak, adalah kebaikan partai itu. Lagi pula gengsi Bapak besar sekali. Dia orang mapan. Tak suka dibayar.





    0 komentar:

    Related Posts with Thumbnails

    La Musica