Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Introduksi

Blog ini mengemas NEWS, PROSA, PUISI, dan CERITA-SEKITAR-KITA. Sebagian besar berisi berita yang "Tidak Mengenakkan Dalam Masyarakat". Alasannya adalah supaya para pembaca tidak ikut-ikutan menjadi Orang Indonesia yang "Buruk". Kita sudah bosan dengan kerusuhan, konflik, entah atas dasar SARA atau Intervensi Asing, jadi marilah kita lindungi diri kita dari orang atau kelompok yang "Menginginkan Keburukan Terjadi Dalam Negeri Kita Ini".


_Asah Terus Penamu_





WeDaySupport

Tamu Wajib Lapor










hibah sejuta buku

Translate via google transletor

  • Senin, 24 Mei 2010
  • A. Moses Levitt
  • Label
  • Sebenarnya udah lama gw pengen bagi2 info ttg segala hal yang bisa buat blog gw jadi oke. Salah satunya, mungkin ini awal dari infor2 lainnya, gw kasih info ttg buat Google Translator di blog gw. Dan tentu saja, lo pada bisa ikut.

    Sekadar info: Alat ini berguna supaya pembaca dapat milih bahasa blog yang dia pengen. Dengan bantuan alat ini, lo gak perlu repot-repot lagi terjemahin blog lo dalam dua atau beberapa bahasa secara manual, tapi cukup pasang gadget ini di blog lo dan Google akan terjemahin blog lo dalam bahasa yang pembaca lo pengen. 

    Untuk pasang gadget ini gak terlalu sulit. Berikut ini gw kasih langkah-langkah pemasangan gadget tadi. Ini juga gw kopi dari postingan seorang temen yang baik hati di Blogfam.com.

    Pertama, arahkan browser lo ke alamat: http://translate.google.com.
    Kedua, klik link Tools (pastikan tabs background Tools berubah menjadi putih).
    Ketiga, pilih bahasa blog lo pada dropdown menu di samping kanan tulisan Select the language of your webpage. Misalnya, Indonesian.
    Keempat, Salin kode yang ada pada kotak di bawah tulisan "Copy and paste the HTML below to include the gadget on your webpage" dan tempel ke sidebar pada blog lo.
    Untuk memasang gadget pada blogger.com, silakan masuk ke dashbord, kemudian pilih template, revertlah template lo ke classic template terlebih dahulu, kemudian tempelkan kode pada bagian di bawah , dan klik save changes.
    Kelima, kunjungi blog lo. Lo akan melihat sebuah kotak Google Translate di sidebar blog lo. Lo dapat mencoba melihat tampilan blog lodalam bahasa lain. Tentu saja, translasi yang dihasilkan tidak sebaik translasi yang dihasilkan oleh alihbahasawan.
    Selamat mencoba. Jika menemui kesulitan, jangan ragu untuk bertanya ke mereka yang tahu banyak.
    wkwkwkwkwkwk

    3 komentar:

    Unknown mengatakan...

    met pagi....

    A. Moses Levitt mengatakan...

    ais, sori bgt... gw akhir2 ini jarang kunjungin fiksionerry soalx pencarian gw akan Roro tersendat...

    sangmane mengatakan...

    nais impoh nih.

    tapi saya lebih suka yg manual, secara mesin2 itu tdak pernah bisa mencapai ketepatan 50% saja kalo berhubungan sama bahasa indonesia. meskipun pasti repot.

    NITIP BOS: http://bit.ly/diK6Xu

    Related Posts with Thumbnails

    La Musica