Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Introduksi

Blog ini mengemas NEWS, PROSA, PUISI, dan CERITA-SEKITAR-KITA. Sebagian besar berisi berita yang "Tidak Mengenakkan Dalam Masyarakat". Alasannya adalah supaya para pembaca tidak ikut-ikutan menjadi Orang Indonesia yang "Buruk". Kita sudah bosan dengan kerusuhan, konflik, entah atas dasar SARA atau Intervensi Asing, jadi marilah kita lindungi diri kita dari orang atau kelompok yang "Menginginkan Keburukan Terjadi Dalam Negeri Kita Ini".


_Asah Terus Penamu_





WeDaySupport

Tamu Wajib Lapor










hibah sejuta buku

Hujan Gas Air Mata antara Semanggi dan Slipi

  • Jumat, 13 April 2012
  • A. Moses Levitt
  • Label , , ,
  • Kondisi Jalan Gatot Subroto terlihat kacau balau pada Jumat (30/3/2012) pukul 19.30 WIB. Kondisi jalan protokol itu tampak berantakan setelah ratusan aparat kepolisian mendesak mundur ribuan demonstran yang masih belum bubar.

    Petugas terpaksa menembakkan gas air mata dan kembang api berkali-kali. Aparat kepolisian tampak masih melakukan barikade di Jalan Gatot Subroto dan di tol dalam kota.

    Massa yang didesak ke arah Semanggi tampak sudah berhasil diatasi aparat kepolisian. Namun, massa yang didesak ke arah Slipi tampak masih melakukan perlawanan. Pasalnya, petugas terus-menerus menembakkan gas air mata dan kembang api.

    Jalan Gatot Subroto pun kacau dengan serpihan bekas benturan aparat kepolisian dengan mahasiswa.

    Di sepanjang jalan itu juga gas air mata masih sangat terasa sehingga membuat mata aparat kepolisian dan wartawan yang meliput perih dan mengeluarkan air mata.

    **Massa tidak mau bubar sehingga polisi mendesak mereka agar mundur. Sebab bukankah ketakutan kita adalah terjadi bentrok? Kemudian polisi mendembakkan gas airmata. Seberapa perlu gas airmata ini? Apakah digunakan sesedikit mungkin atau malah membabi buta? Massa melawan, seperti biasa jika massa didesak, sebab massa adalah keras kepala dan mau menang sendiri. Lucunya, polisi dan wartawan kena imbas dari gas airmata itu juga. 50:50**

    0 komentar:

    Related Posts with Thumbnails

    La Musica