Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Introduksi

Blog ini mengemas NEWS, PROSA, PUISI, dan CERITA-SEKITAR-KITA. Sebagian besar berisi berita yang "Tidak Mengenakkan Dalam Masyarakat". Alasannya adalah supaya para pembaca tidak ikut-ikutan menjadi Orang Indonesia yang "Buruk". Kita sudah bosan dengan kerusuhan, konflik, entah atas dasar SARA atau Intervensi Asing, jadi marilah kita lindungi diri kita dari orang atau kelompok yang "Menginginkan Keburukan Terjadi Dalam Negeri Kita Ini".


_Asah Terus Penamu_





WeDaySupport

Tamu Wajib Lapor










hibah sejuta buku

Manusia Implan (Roro)

  • Senin, 16 November 2009
  • A. Moses Levitt
  • Label
  • 17


    Hasrat untuk menemukan wanita bernama Roro tak pernah padam. Namun begitu, perjalanan hidup kami bukanlah satu-satunya untuk menemukan Roro. Roro memang tetap ada pada urutan teratar, segaris dengan Menimba Ilmu-Belajar Nilai Masyarakat dan Agama-menjadi Guru SD di daerah-daerah yang kekurangan tenaga pengajar bergelar S1. dari hari ke hari kami mendapati fakta yang mengejutkan kami sekaligus merisaukan seperti : soal perempuan dan pendidikan, juga kesehatan dan seksualitas. Kami beberapa kali gentar dengan situasi masyarakat yang membuat asing di negeri sendiri. Kami sesekali merasa tidak diterima karena alasan, "Yang menurut kami sudah diperdamaikan dengan tubuh Pancasila dan UUD 1945."
    Kami pernah mendengar orang mengatakan bahwa negeri ini pelan-pelan hancur jika masalah integrasi tidak dipahami secara benar. Otonomi daerah yang gegabah mendatangkan masalah besar untuk kebanyakan rakyat jelata yang sering orang sebut "wong cilek, wong cilik". 
    "Aku wong cilik," kata Si Bungsu.
    "Ya iyalah, lu yang bungsu."
    Tapi Si Sulung juga merasa wong cilik sebab harta kekayaan Kakek-moyang kami berrmpat di dapat mereka dengan kerja keras hampir selama usia mereka.

    0 komentar:

    Related Posts with Thumbnails

    La Musica