Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Introduksi

Blog ini mengemas NEWS, PROSA, PUISI, dan CERITA-SEKITAR-KITA. Sebagian besar berisi berita yang "Tidak Mengenakkan Dalam Masyarakat". Alasannya adalah supaya para pembaca tidak ikut-ikutan menjadi Orang Indonesia yang "Buruk". Kita sudah bosan dengan kerusuhan, konflik, entah atas dasar SARA atau Intervensi Asing, jadi marilah kita lindungi diri kita dari orang atau kelompok yang "Menginginkan Keburukan Terjadi Dalam Negeri Kita Ini".


_Asah Terus Penamu_





WeDaySupport

Tamu Wajib Lapor










hibah sejuta buku

Tabrak Tiang, Nissan Juke Terbakar, 1 Orang Tewas

Sebuah Nissan Juke terbakar di depan Mid Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (10/3/2012) sekitar pukul 03.00 WIB. Mobil tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB. Dua penumpang di dalam mobil nahas tersebut menjadi korban.

Berdasarkan informasi dari Twitter TMC Polda Metro Jaya, dua penumpang mengalami luka bakar. Satu penumpang pria mederita luka bakar cukup parah, sedangkan penumpang tewas terbakar.

Korban luka bakar berhasil dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Jakarta. Sedangkan korban tewas masih berada di dalam mobil.

Mobil bernopol B 60 GOH sebelumnya melaju kencang menuju arah Bundaran HI, sebelum akhirnya menabrak tiang reklame, dan terbakar di depan Mid Plaza. Peristiwa ini sempat menimbulkan kemacetan cukup panjang di tol dalam kota depan Komdak.

**Ketika saya membaca berita ini, yang terlintas dalam pikiran saya adalah kengerian. Pasti ngeri bila saya menjadi salah satu korban yang terbakar. Apalagi salah satunya (perempuan muda itu) terjebak dalam kobaran api dan harus mati. Sementara seorang lainnya (lelaki muda itu) berhasil selamat namun dengan luka bakar dan beban emosional bahwa seorang kawan dekatnya mati terbakar. Sebagai pembaca, saya merasa sebaiknya kita tidak menghakimi orang, apalagi kita hanya mengetahui kabar ini dari pihak ketiga, keempat dan seterusnya. Pertama-tama alangkah manusiawinya, kita turut berduka dan mendoakan agar arwahnya tenang. Kedua, kita membiarkan pihak berwenang yang mengurusi masalah ini. Kita tidak berkapasitas menghina korban bahwa dia orang kaya, sombong, dugem, memakai obat, dan patut mati. Bagaimana rasanya keluarga korban jika membaca komentar macam itu? Dan jika kita berada pada posisi sebaliknya, apakah kita siap menerima penghakiman macam itu?**

Benjamin

0 komentar:

Related Posts with Thumbnails

La Musica