Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Introduksi

Blog ini mengemas NEWS, PROSA, PUISI, dan CERITA-SEKITAR-KITA. Sebagian besar berisi berita yang "Tidak Mengenakkan Dalam Masyarakat". Alasannya adalah supaya para pembaca tidak ikut-ikutan menjadi Orang Indonesia yang "Buruk". Kita sudah bosan dengan kerusuhan, konflik, entah atas dasar SARA atau Intervensi Asing, jadi marilah kita lindungi diri kita dari orang atau kelompok yang "Menginginkan Keburukan Terjadi Dalam Negeri Kita Ini".


_Asah Terus Penamu_





WeDaySupport

Tamu Wajib Lapor










hibah sejuta buku

Kapolri: Pasti Ada Pelanggaran

  • Kamis, 29 Desember 2011
  • A. Moses Levitt
  • Label , , , ,

  • Kapolri : Pasti Ada Pelanggaran.

    Kepolisian memastikan ada pelanggaran yang dilakukan anggota terkait dengan peristiwa pembubaran paksa aksi unjuk rasa di Pelabuhan Sape, Nusa Tenggara Barat, yang menewaskan dua orang.

    Pelanggaran pasti ada.

    -- Budi Waseso

    "Pelanggaran pasti ada," kata Kepala Pusat Pengawasan dan Pengamanan Internal Polri Brigjen (Pol) Budi Waseso kepada Kompas.com, Rabu (28/12/2011).

    Budi ikut dalam tim yang memeriksa para anggota di Bima. Dia mengatakan, pihaknya masih memeriksa para anggota untuk pemberkasan dalam proses penegakan hukum. Namun, dia belum mau menjelaskan jumah anggotanya yang melakukan pelanggaran serta bentuk pelanggarannya, baik itu pidana maupun hanya kode etik.

    Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman di Mabes Polri mengatakan, hingga saat ini Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri memeriksa 58 orang. Mereka meliputi 27 anggota Brimob, 17 anggota Dalmas, 6 anggota polsek, 2 perwira pengendali lapangan, dan 6 warga. Pemeriksaan itu, kata Saud, untuk menentukan siapa saja yang harus bertanggung jawab terkait dengan peristiwa serta menentukan langkah yang dilakukan anggota di lapangan, termasuk tindak pidana atau bukan.

    Seperti diberitakan, Polri dikritik banyak pihak terkait dengan tindakannya dalam insiden Pelabuhan Sape, Bima, NTB. Pasalnya, tindakan serupa dilakukan Polri ketika menangani massa di tempat lain. Bahkan, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia menyebut adanya pelanggaran HAM dilakukan kepolisian di Bima.

    0 komentar:

    Related Posts with Thumbnails

    La Musica