Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Introduksi

Blog ini mengemas NEWS, PROSA, PUISI, dan CERITA-SEKITAR-KITA. Sebagian besar berisi berita yang "Tidak Mengenakkan Dalam Masyarakat". Alasannya adalah supaya para pembaca tidak ikut-ikutan menjadi Orang Indonesia yang "Buruk". Kita sudah bosan dengan kerusuhan, konflik, entah atas dasar SARA atau Intervensi Asing, jadi marilah kita lindungi diri kita dari orang atau kelompok yang "Menginginkan Keburukan Terjadi Dalam Negeri Kita Ini".


_Asah Terus Penamu_





WeDaySupport

Tamu Wajib Lapor










hibah sejuta buku

Teknologi+anak-anak

  • Rabu, 10 Februari 2010
  • A. Moses Levitt
  • Label
  • Hai...ketemu lagi. Seperti janji saya kemarin, kini hadir sambungan dari predator online itu...

    Tips untuk anak-anak yang menginjak usia remaja:

    1) Jangan pernah mau berinteraksi dengan seseorang yang belum pernah dikenali baik via SMS, Facebook, forum diskusi, blog, chat room, dll.

    2) Jika terpaksa berinteraksi, tanyakan pada diri sendiri: "Apakah ini orang ga kebangetan baiknya?" Jika ya, bahkan menawarkan untuk bertemu, saatnya menghindar. (Terkhusus buat lo-lo pada yang cewek)

    3) Taati batasan umur untuk bergabung di situs jejaring sosial. Kedengarannya basi emang, tetapi tips konvensional ini sebenarnya demi keamanan anak-anak yang belom cukup umur.

    4) Di situs jejaring sosial (jika lo-lo pada udah punya), jangan pernah berbagi atau menulis profil diri secara lengkap, hindari mencantumkan e-mail, nomor telepon, alamat rumah, hari ulang tahun, dan jenis kelamin. Buatlah data profil kamu sebagai "private".

    5) Jangan membuat username yang berasosiasi dengan jenis kelamin dan bisa menarik perhatian lawan jenis, misalnya lo tulis: HOTGIRL2010, tuTy_cuTe_Sexy_danCer_deelel.

    6) Hindari chat dengan menggunakan webcam, baik dengan orang yang dikenal maupun dengan orang yang ga dikenal. Yang kaya gini paling berbahaya dan selangkah bisa mengantarkan lo ke apa yang lagi keren disebut: "CYBER SEX".

    7) Jika ada teman chatting yang ingin memberi hadiah, ga usah ragu untuk tolak, dan pastiin lo hapus kontak orang itu. Predator biasanya mulai mengambil hati orang dengan memberi perhatian lebih atau kasih hadiah atau ga lupa ucapin selamat ultah dll.

    8) Jangan pernah mengirim teks, foto, atau video yang bisa merusak reputasi orang lain. Aktivitas tak beretika dan ga bertanggung jawab di kemudian hari bisa mngerusak diri lo sendiri.

    (ih, lucunya, gw nyaris ngelakuan itu semua di atas, tapi sekarang udah mulai prepare bwt jaga2...semoga lo-lo yg baca ini postingan ga kejerat sama predator online...selamat berjuang!)

    0 komentar:

    Related Posts with Thumbnails

    La Musica