Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Introduksi

Blog ini mengemas NEWS, PROSA, PUISI, dan CERITA-SEKITAR-KITA. Sebagian besar berisi berita yang "Tidak Mengenakkan Dalam Masyarakat". Alasannya adalah supaya para pembaca tidak ikut-ikutan menjadi Orang Indonesia yang "Buruk". Kita sudah bosan dengan kerusuhan, konflik, entah atas dasar SARA atau Intervensi Asing, jadi marilah kita lindungi diri kita dari orang atau kelompok yang "Menginginkan Keburukan Terjadi Dalam Negeri Kita Ini".


_Asah Terus Penamu_





WeDaySupport

Tamu Wajib Lapor










hibah sejuta buku

Teknologi+anak-anak

  • Selasa, 09 Februari 2010
  • A. Moses Levitt
  • Label
  • Tips Menangkal Predator "Online"

    Dalam postingan kali ini saya membaginya menjadi dua bagian kecil yakni Tips untuk Orangtua dan Tips untuk anak-anak yang menginjak usia remaja. Berikut ini, tips untuk menghidari anak-anak kita yang masih remaja menjadi korban predator online.

    1) Yang paling penting adalah, orang tua yang punya anak2 harus paham soal kompi dan internet. Jika ga paham, luangkan waktu buat belajar. Setidaknya harus tahu dan bisa mengoperasikan situs jejaringan sosial, forum diskusi, keamanan transaksi belanja, cara chatting, cara tahu situs baik n buruk, mencari n memutar video di YouTube, n cara mencari gambar dan video via goole.

    2) Tanamkan kpd anak soal manfaat n bahaya internet. Kasihtau soal karakteristik predator online n bebagai kasus terungkapnya predator online di berbagai negri.

    3) Tekankan kpd anak agar ga memberi info personal, seperti e-mail dan no telp.

    4) Jangan bolehkan anak2 bertemu langsung dengan teman baru yg dikenal via chat.

    5) Jangan biarkan anak2 mengakses internet di kamar pribadinya. Letakkan kompi d ruang keluarga atau di ruangan orangtua supaya mudah dilihat n dikontrol.

    6) Bimbing anak2 supaya punya kegiatan positif di internet, misalnya rutin menulis soal global warming n pentingnya membaca buku untuk isi blog mereka.

    7) Jika merasa perlu, gunakan software untuk memfilter kegiatan internet. Banyak software parental yg tersedia gratis maupun bayar, tinggal cari via mesin pencari aje.

    (sekadar info: Tips untuk anak2 yang menginjak usia remaja nyusul besok...terima kasih!)

    0 komentar:

    Related Posts with Thumbnails

    La Musica