Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Introduksi

Blog ini mengemas NEWS, PROSA, PUISI, dan CERITA-SEKITAR-KITA. Sebagian besar berisi berita yang "Tidak Mengenakkan Dalam Masyarakat". Alasannya adalah supaya para pembaca tidak ikut-ikutan menjadi Orang Indonesia yang "Buruk". Kita sudah bosan dengan kerusuhan, konflik, entah atas dasar SARA atau Intervensi Asing, jadi marilah kita lindungi diri kita dari orang atau kelompok yang "Menginginkan Keburukan Terjadi Dalam Negeri Kita Ini".


_Asah Terus Penamu_





WeDaySupport

Tamu Wajib Lapor










hibah sejuta buku

Holla-holla+via internet

  • Minggu, 21 Februari 2010
  • A. Moses Levitt
  • Label

  • Ini info buat temen-temen penyuka kemudahan era post-modern. Terkhusus tulisan ini dipersembahkan buat Pa Nik, Jorista, dan Desni.

    Skype!
    Skype adalah jenis panggilan yang memakai saluran internet atau biasa disebut voice over internet protocol (VoIP). Biasanya saluran internet ini memakai tarif data. Makanya dia akan lebih murah ketimbang tarif suara. So, gimana cara melakukan panggilan telepon via internet? Kalo lo liat di bahwa ini, itu adalah tips dan alternatifnya. Tapi kalo lo gak suka tulisan dan Skype ini, lo ga usah baca terus, capek nanti.



     

    Memulai Skype

    Lo mesti unduh berkas aplikasi dari situs web  www.skype.com/go/getskype. Trus jalankan Run supaya aplikasi langsung terinstal ke kompi lo. Tapi sebelumnya lo mesti punya perangkat ini:
     





    1. Koneksi internet pita lebar
    2. Mikrofon
    3. Speaker
    4. Program Skype yang tadi lo instal.
    Pada instalasi pertama, ntar muncul kotak dialog "Don't have a Skype Name". Isi kolom-kolom berupa user name, password, trus lo setujui persyaratan yang dinyatakan. Setelah Sign-in berikutnya lo konfigurasi mikrofon dan speaker. Ngetes pengaturannya, di jendela Skype Test Call. Klik dua kali jendela itu trus dengerin kayak apa contoh suaranya. NB: sepanjang panggilan dilakukan sesama pengguna Skype, gak dipungut biaya alias gratis..tis..tis. Lo hanya perlu bayar paket data menurut operator masing-masing. Skype baru pungut biaya kalo lo buat panggilan ke telepon tetap alias rumah dan ke operator lain. So, lo mesti beli Skype Credit atau berlangganan bulanan.





    Panggilan Video
    Skype juga sediain panggilan video selama kompi lo punya kamera web (No Chang sama No Oni punya tuh). Kalo ga punya, Skype sediain satu alat yang namanya video phone. Benda ini adalah gabungan layar, speaker, dan kamera web. Kerennya, video phone buat lo bisa buat panggilan tanpa pake kompi. Wow, dari toilet juga bisa buat panggilan dunkz!

    Aplikasi di Ponsel Pintar (yang punya ini kira-kira No Chang sama temen sihir gw: Richa babbypink)
    Skype tadi itu juga ada dalam bentuk aplikasi di ponsel-ponsel pintar. Berarti ada ponsel goblok dunkz? "Kaga tau" Aplikasi ini ada di iPhone  sama ponsel yang berbasis Symbian. Aplikasi ini dulunya hanya bisa lo pake di kawasan yang punya hotspot alias yang punya pancaran sinyal Wi-Fi. (Di tempatnya Yo Israel sama No Miku kayaknya ga ada le). Trus caranya gini:
    1. Buka layar aplikasi pesan instan di iPhone trus pilih Skype
    2. Sign-up dengan akun Skype lo
    3. kunjungi friend list trus ayo kontak
    Wow....lo bisa gunakan jaringan 3G buat lakuin panggilan Skype cez.

    Skype di Telepon Rumah
    Jadi lo gak usah merasa dianaktirikan. Di rumah juga bisa ber-Skype ria kok, asal ria-nya mau aja. Tapi lo butuh alat atau hub (penghubung) bernama USB SkypeDECT. Pake alat ini lo bisa nyatuin kabel telepon rumah, kompi, dan telepon Skype dalam satu kotak. Hub tadi bisa sinkron sama kompi yang berbasis Window 2000, XP, Vista. Trus dia bisa pake aplikasi Skype 1.2 atau kalo lo suka cari sendiri, versi yang lebih baru lagi.

    Alternatif  Lain
    Selain Skype, sebetulnya ada banyak layanan VoIP lain. Salah satu yang keren tuh, Yahoo! Massenger. Versi anyar layanan pesan instan ini bisa layani voice chat. Untuk akses dia, lo perlu unduh Yahoo!Massenger versi terbaru dan instal di kompi lo. Trus:
    1. Pilih temen yang ingin lo panggil dari daftar lo
    2. Di jendela kamar obrol tuh ada tombol Call dengan gambar ikon gagang telepon. Klik atau entengnya Ctrl+L atau Ctrl+K buat panggilan ke nomor telepon tertentu.
    3. Pake Headphone yang lengkap tambah mikrofon supaya komunikasinya jelas. Tapi kalo lo ada mikrofon sama speaker laptop aja udah bisa kok.
     



    Akhirnya, terima kasih, dan selamat mencoba. Kalo gak berhasil silakan komplain ke orang yang ngerti-ngerti. Bukan gw dunkz! Dag!      


    0 komentar:

    Related Posts with Thumbnails

    La Musica