Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Introduksi

Blog ini mengemas NEWS, PROSA, PUISI, dan CERITA-SEKITAR-KITA. Sebagian besar berisi berita yang "Tidak Mengenakkan Dalam Masyarakat". Alasannya adalah supaya para pembaca tidak ikut-ikutan menjadi Orang Indonesia yang "Buruk". Kita sudah bosan dengan kerusuhan, konflik, entah atas dasar SARA atau Intervensi Asing, jadi marilah kita lindungi diri kita dari orang atau kelompok yang "Menginginkan Keburukan Terjadi Dalam Negeri Kita Ini".


_Asah Terus Penamu_





WeDaySupport

Tamu Wajib Lapor










hibah sejuta buku

Kronologi Loncatnya Annisa dari Angkot

  • Selasa, 12 Februari 2013
  • A. Moses Levitt
  • Label , ,



  • Annisa Azward (20), mahasiswi Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia semester empat, hendak mengunjungi kerabat di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (6/2/2013), sekitar pukul 15.30 WIB
    Asep Kambali, sahabat korban, Minggu (10/2/2013), mengatakan, Icha -panggilan Annisa-berangkat dari tempat kos di Depok (dekat kampus UI) sekitar pukul 14.00 WIB naik KRL dan berhenti di Stasiun Jakarta Kota. Ia lalu naik angkot trayek U-10 jurusan Kalipasir-Sunter. Namun Icha dibawa putar-putar oleh sopir.
    "Icha yang anak rantau, pendiam dan tidak begitu mengenal kawasan itu, merasa was-was. Benar saja, ia dibawa oleh sang sopir berlawanan arah, hingga ke arah Pekojan Jakarta Barat, padahal seharusnya ke arah Sunter. Merasa dalam bahaya, apalagi hari mulai gelap dan akan hujan lebat, Icha kemudian menelpon tantenya, melaporkan bahwa ia dibawa putar-putar oleh sopir," kata Asep.
    Sepuluh menit kemudian, tantenya menelpon balik, tetapi yang mengangkat telepon seluler Icha adalah polisi, dan mengatakan bahwa Icha tak sadarkan diri. Kepalanya terbentur trotoar tak jauh dari Pos Polisi Sub Sektor Jembatan Lima, Polsek Tambora, persis sebelum fly over arah Kota. Icha loncat dari angkot yang membawanya berputar-putar.
    Dua polisi, sopir bajaj, dan sopir angkot yang dinaiki Icha kemudian membawanya ke RS Pluit, tapi pihak rumah sakit tidak mau melakukan tindakan operasi, karena pihak keluarga tidak memiliki dana Rp 12 juta saat itu, seperti yang diminta pihak rumah sakit. Icha akhirnya dibawa ke RS Koja. Kemudian korban dirawat hingga akhirnya meninggal Minggu (10/2/2013) sekitar pukul 03.WIB 30 di RS Koja. Saat ini, jenazah Icha masih berada di Kamar Mayat RS Koja.

    #Pertanyaannya—mungkin sama seperti pertanyaan korban selama perjalanan itu—adalah kenapa angkot itu harus bergerak berlawanan arah dan membuat penumpang sampai menduga dibawa berputar-putar? Apalagi hanya seorang penumpang, dan perempuan, di dalam angkot itu. Polisi harusnya memakai “test kebohongan” untuk supir angkot yang bersangkutan, supaya masyarakat tahu apa niat sebenarnya. Dan sebagai pembelajaran bagi supir-supir angkot “kurang ajar” lainnya, yang masih banyak berkeliaran di luar sana, hukuman seharusnya di atas 5 tahun dan dilarang yang bersangkutan untuk menjadi supir lagi, demi keselamatan penumpang.

    0 komentar:

    Related Posts with Thumbnails

    La Musica