Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Introduksi

Blog ini mengemas NEWS, PROSA, PUISI, dan CERITA-SEKITAR-KITA. Sebagian besar berisi berita yang "Tidak Mengenakkan Dalam Masyarakat". Alasannya adalah supaya para pembaca tidak ikut-ikutan menjadi Orang Indonesia yang "Buruk". Kita sudah bosan dengan kerusuhan, konflik, entah atas dasar SARA atau Intervensi Asing, jadi marilah kita lindungi diri kita dari orang atau kelompok yang "Menginginkan Keburukan Terjadi Dalam Negeri Kita Ini".


_Asah Terus Penamu_





WeDaySupport

Tamu Wajib Lapor










hibah sejuta buku

Perempuan+tionghoa (Roro)

63

Sekali lagi, kami belum pernah membayangkan bahwa Roro mungkin adalah seorang dari etnis tionghoa.

Masih di ruang kuliah...pada tukang pengalaman dengan orang-orang Indonesia yang masih disebut cina hanya karena mereka identik dengan toko, gereja, klenteng, buddha, dan bermata sipit. Padahal kalau mau, sebagian orang Tana Toraja bermata sipit...kenapa tak dipanggil cina?

Kegetiran wanita itu menular pada kami. Bisa jadi dia tak getir tapi kami yang mendramatisir. Tapi itu yang kami rasakan. Kemudian dia mengajarkan satu hal yang sangat berharga bagi kami.
"Berdamailah dengan dirimu sendiri. Kau harus menggambarkan dirimu dengan baik. Tidak perlu menyesali dirimu. Gambaran yang kau bangun atas dirimu adalah arah perkembangan jiwamu. Kau tak jelek, kau tak cantik, kau adalah sebuah kehidupan dalam sel sperma dan sel telur dari kedua orang tuamu yang paling super."
Kemudian dia menjelaskan panjang lebar tentang biologi dan cinta.
"Perempuan memiliki zat tertentu yang membuat dia lengket dengan laki-laki yang dicintainya. Dan jika keduanya sudah berhubungan seks, si perempuan akan sangat sulit terpisah dari laki-lakinya. Laki-laki sayangnya tidak memiliki enzim itu sehingga dia mudah saja melupakan kekasihnya. Tapi perempuan tidak akan pernah bisa..."
Lalu dentang bel dalam kepala kami melagukan himne tentang cinta pada belalang dan kupu-kupu di padang. Ac dan riuh gaduh sok tahu teman-teman mahasiswa yang sok tampan dan tajir berseliweran, namun kami membawa tubuh dan ingatan kami yang terus bergema hingga tangan kami yang agak kecil mendorong pintu pagar ke dalam dan masuk ke dalam rumah..."sebab ketika bercinta, enzim tertentu terpompa dari perempuan hingga membuatnya lebih peka, lebih lengket dengan laki-laki yang bercinta dengannya, apalagi itu laki-laki dari cinta partamanya atau laki-laki dari bercinta pertamanya...Tapi ketika dia gonta-ganti pasangan seks, perempuan akan kehilanganrasa cinta dan kelekatannya, hingga kehambaran memenuhi rongga mulutnya dan dia hanya bisa memuntahkan penyesalan, sebab kosong tak lagi bisa berisi..."

Tapi, jangan kau bilang ini mengenai Roro...ini mengenai kekasih dari Si Sulung, kekasih yang dicintainya dengan sangat sekaligus dicurigainya dengan kuat. Kekasih yang membuat Si Sulung akan membunuh semua laki-laki jika menyakitinya lagi...
"AKU BERSUMPAH: NYAWAKU ATAU NYAWA MEREKA, JIKA MENYAKITI ISTRI DAN ANAK-ANAKKU."
"Mana istri sama anak-anak lo, Bang?"
"3 tahun lagi lu liat, Dek."
"Serius Bang?"
"Opa sama Oma udah tau?"
"Belomlah, orang dia perginya sembunyi-sembunyi gitu?" Si Tengah menyembur dari belakang.
"September nanti gw kasih kenal kalian semua pada istriku."
"Anak-anaknya, Bang?"
"Nyusul...."

Dan kami tertawa bahagia. Sebab Abang akan kawin dengan wanita yang dijaganya dengan jiwa dan raganya. Sebab kami akan segera menggendong keponakan, sama seperti Ibu dan Bapak, juga Oma dan Opa, juga tante ini dan itu, juga om ini dan itu...Dan kami sekali lagi berbahagia untuk Si Sulung. 
"Kami doain lo baik-baik aja, Bang. Kami dukung penuh. Good Bless U!"


2 komentar:

Unknown mengatakan...

enzim apa tuh??? mank enzimx ga bs diproduksi lagi ya???

A. Moses Levitt mengatakan...

dengan cinta n kasih yg sangat besar, enzim itu akan diproduct lgi...

Related Posts with Thumbnails

La Musica